top of page

Momiji: Piknik di Musim Gugur

Bulan Oktober dan November adalah waktunya musim gugur di Jepang. Pada saat ini dedaunan di atas pohon akan mulai berubah warna menjadi kuning dan merah (koyo), sebuah pemadangan yang sangat cantik. Tak heran banyak turis mancanegara yang sengaja berkunjung ke Jepang diwaktu ini. Dimasa ini udara terasa cukup sejuk, tapi tak menyurutkan semangat orang-orang untuk "Moiji-an". Yap momiji istilah orang Jepang untuk piknik diruang terbuka di musim gugur sambil menikmati keindahan dedaunan yang mulai berguguran.


Momiji masuk kedalam salah satu agenda rutin (read:wajib) tiap tahun di PPI Todai. Selain piknik acara ini juga sebagai wadah buat silaturahmi, maklum kalau dikampus jarang bisa ngumpul bareng karena kesibukan masing-masing. Acara momiji kali ini diadakan di Yoyogi Koen (Taman Yoyogi). Karena Kampus Todai itu ada di tiga tempat maka dipilih Yoyogi koen yang bisa dibilang cukup strategis karena dekat dengan stasiun kereta, tempatnya luas, banyak pohon yang belum gugur daunnya dan gratis hehehe.


Kurang seru kalau kumpul tapi tidak ada permainan. Nah tahun ini pengurus PPI Todai mengadakan lomba foto yang berdurasi hanya 2 Jam (cepet banget). Tema lomba fotonya adalah segala hal tentang musim gugur. Foto harus di upload ke Instagram dan tag PPI Todai. nah 4 Foto terpilih akan langsung diumumkan saat acara momiji dan ada hadiah yang sudah disiapkan oleh teman-teman pengurus PPI Todai.


Berikut adalah keluarga PPI Todai yang beruntung mendapatkan hadiah lomba foto:


Sekian dulu cerita keseruan momiji kami, mahasiswa Indonesia di negeri sakura. Sampai Jumpa di acara kumpul-kumpul seru berikutnya bersama PPI Todai.



61 views0 comments
bottom of page